Perayaan Hari Raya Paskah di SID

Davao City – 8 April 2012 – Hari Raya Paskah telah dirayakan oleh seluruh umat Kristen di seluruh dunia termasuk siswa-siswi Sekolah Indonesia Davao. Bagi anak-anak, perayaan Paskah identik dengan  tradisi membagi telur paskah kepada keluarga atau teman . Tidak ketinggalan kegiatan menghias telur paskah  bagi anak-anak merupakan kegiatan yang paling menarik .  Telur paskah mempunyai arti
dan makna tersendiri untuk umat Kristen. Karenanya memberikan telur paskah yang bagus dan terlihat menarik juga menjadi hal yang penting.

Pada perayaan Paskah 2012, dimana kita kembali di ingatkan betapa besarnya pengorbanan Yesus Kristus Tuhan kita di kayu salib untuk menebus dosa kita , semua percaya bahwa inilah waktu Tuhan yang indah bagi kita semua untuk belajar mengamalkan kasih-Nya yang terlebih dahulu sudah kita alami selama ini.

Marilah kita  merenungkan makna peristiwa Paskah , dan pada tahun ini mengambil tema “ MEMANG DAHULU KAMU ADALAH KEGELAPAN, TETAPI SEKARANG KAMU ADALAH TERANG DI DALAM TUHAN ( EFESUS 5:8A)”.

Peristiwa paskah mengingatkan kembali keberadaan manusia yang berdosa dan dengan kematian Yesus manusia dibebaskan dari belenggu dosa.  Saat ini kita diajak  untuk merenungkan siapa diri kita  dan untuk apa hidup didunia ini . Dalam kitab Mazmur dikatakan bahwa manusia berasal dari debu dan dipandang sebagai debu tanah yang diinjak-injak , hanya sebuah ranting yang rapuh jatuh diterpa angin, bagaikan sebutir embun pagi yang sirna kena sinar mentari pagi , namun Tuhan tetap menyayangi dan mencintai bahkan menjadikan kita sebagai anak-anak-Nya, dibebaskan dari dosa-dosa melalui Salib Putera Tunggal-Nya Yesus Kristus.

Marilah kita tumbuhkan  perilaku rasa tanggung jawab terhadap tugas-tugas kita, menumbuhkan panggilan kita sebagai mitra kerja Allah , mampu mengendalikan diri , sabar dan tekun dalam melaksanakan tugas, serta profesional dan penuh integritas.

Semoga dengan Kebangkitan Kristus kita juga dibangkitkan, disemangati untuk memulai hidup baru dimana ada banyak tantangan yang harus kita hadapi bersama.

SELAMAT PASKAH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s