UN Tingkat SMP SILN Davao Diikuti 17 siswa

DAVAO CITY, 23 April 2012 – Sebanyak 14 siswa tingkat SMP SILN Davao mulai Senin (23/4) ini mengikuti Ujian Nasional (UN) hari pertama. Mereka diawasi oleh guru pengawas dari Sekolah Indonesia Davao yang bukan pengampu bidang studi yang sedang di UN kan. Hal ini bertujuan untuk menghindari kemungkinan terjadinya kecurangan.
“Untuk ruangannya, kami menggunakan 1(satu) ruang kelas ujian yang biasanya dipakai untuk kegiatan KBM kelas IX.

Kepala Sekolah SILN Davao Bapak Petrus Pati, SE mengatakan, secara keseluruhan persiapan UN SMP sudah tuntas. selain persiapan administrasi dan kelengkapannya, distribusi soal dari Pusat Penilaian Pendidikan, Badan Penelitian Dan Pengembangan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan telah sampai di Konsulat Jenderal RI Davao City Kamis (12/4) lalu. Soal kemudian diserahkan ke sub rayon Sekolah Indonesia Davao ( Kepala Sekolah ) pada hari Jum’at (13/4).

Setelah menerima penyerahan dokumen UN ke sub rayon, petugas / panitia mengisi berita acara penyerahan dokumen UN dan menyimpannya ke dalam almari yang terkunci/tersegel untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan .
Hari pertama pelaksanaan UN SMP ini,  mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia. Diikuti mata pelajaran Bahasa Inggris pada hari kedua, Matematika pada hari ketiga, dan IPA pada hari keempat. Pelaksanaan UN dimulai pukul 08.00 hingga 10.00.

Kami berharap, dalam pelaksanaan UN kali ini peserta tidak tertekan dalam mengerjakan UN, karena selama ini sekolah dan siswa telah melakukan persiapan yang cukup panjang dan matang dalam menghadapi Ujian Nasional dengan memberikan bimbingan tes dan pengayaan yang telah berlangsung sejak bulan Januari 2012 yang lalu.

Selamat melaksanakan UN dan semoga sukses
Slamet Nugraha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s