SEKOLAH INDONESIA DAVAO SIAP UJIAN SEKOLAH DAN UJIAN NASIONAL

SEKOLAH INDONESIA DAVAO SIAP UJIAN SEKOLAH DAN UJIAN NASIONAL

DAVAO CITY (21/03/2016) Kepala Sekolah Indonesia Davao, Setyo Wardoyo membagikan Kartu Peserta Ujian ( ID Card ) kepada siswa-siswi kelas XII yang sudah terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional 2016. Hari ini Senin tanggal 14 Maret 2016 merupakan hari pertama bagi siswa-siswi tingkat SMA untuk mengikuti Ujian Sekolah. Pada awal kegiatan, sekolah megadakan do’a bersama dan sekaligus pembagaian ID Card kepada para peserta ujian serta memberikan pesan motivasi agar anak-anak mempunyai semangat yang tinggi, teliti dalam mengerjakan soal dan fokus selama pelaksanaan ujian.

Kepala Sekolah Indonesia Davao, Setyo Wardoyo menyampaikan pesan terhadap siswa-siswa untuk semangat belajar, berdo’a dan tidak lupa untuk menjaga kesehatan. Khusus untuk kelas XII IPA beliau berpesan untuk banyak latihan soal. Sedangkan untuk kelas XII IPS meskipun jurusan IPS banyak hafalan jangan sampai kalah dengan siswa jurusan IPA, beliau berpesan untuk siswa-siswi jurusan IPS agar juga banyak latihan soal, utamanya soal-soal hafalan. Karena pada dasarnya menghafal tak semudah menyelesaikan soal ilmu pasti seperti soal-soal matematika atau IPA. Pekan ini terhitung dari tanggal 21-24 April 2016 siswa-siswi kelas XII Sekolah Indonesia Davao mengikuti kegiatan Ujian Sekolah. Heru Santoso guru Matematika Sekolah Indonesia Davao mengaku deg-degan mendampingi siswa-siswi kelas XII mencapai kelulusan. Pasalnya persiapan ujian terlalu singkat, ditambah beberapa waktu lalu beberapa siswa tergabung dalam Marching Band pada kegiatan Araw ng Davao untuk kegiatan soft power diplomatic sehingga sedikit memotong kegiatan persiapan Ujian Sekolah dan Ujian Nasional. Meskipun demikian, pak Heru demikian akrab dipanggil menambahkan bahwa kita harus tetap optimis terhadap kelulusan. Pak Heru percaya terhadap kemampuan anak didiknya.

Persiapan ujian nasional sudah dilaksanakan jauh-jauh hari dari awal semester 2. Setiap sore setelah kegiatan belajar mengajar selesai.Sekolah Indonesia Davao mengadakan kegiatan Les pemantapan Ujian Nasioanal. Beberapa guru diterjunkan untuk mendampingi siswa belajar. Guru yang tergabung dalam kegiatan les tambahan siswa-siswi SMA yaitu Heru Santoso (Matematika), Daeni Wirasti (Bahasa Indonesia), Tyzl Alcontin (Bahasa Inggris), Dwi Apriyanti (Fisika), Rinto Soehartono (Kimia), Slamet Nugraha (Biologi), Nandang Nugraha (Ekonomi), dan Dwi Apriyanti (Geografi). Ujian Nasional tahun ini dinilai tidak jauh berbeda dengan ujian tahun lalu. Sekolah Indonesia Davao tetap kukuh dengan semangatnya menjunjung tinggi intregritas dan kejujuran dalam pelaksanakan UN. Pada tahun ini, jumlah siswa yang mengkuti Ujian Nasional pada taraf SMA sejumlah 10 siswa, yakni 4 siswa jurusan IPA dan 6 siswa jurusan IPS. Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan, Sekolah Indonesia Davao, Slamet Nugraha mengatakan bahwa kelulusan lulus 100 % bukan menjadi target utama Sekolah Indonesia Davao, melainkan yang menjadi target Sekolah Indonesia Davao adalah pelaksanaan UN maupun US yang jujur. Kejujuran adalah nilai pasti yang harus mereka bawa dimanapun mereka berada kelak. Menjadi apapun mereka kelak harus terus menjunjung tinggi kejujuran dan sportifitas.

Terus semangat mutiara-mutiara negeri

Seimbang ESQ (Emotional, Spiritual dan Qoutient -IQ)

#ceritamutiaramutiaranegeri

Sekolah Indonesia Davao

March 21, 2016

oleh Tiara

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s