EMPAT MEDALI EMAS, TIGA MEDALI PERAK DAN SATU MEDALI PERUNGGU UNTUK TIM KARATE SID

 

 

 

Siswa Sekolah Indonesia Davao Razif Zarrinuha (Kelas VI), Fernan Santoso (Kelas XI), Ridlo Sumanang (Kelas XI) dan Izzan Yattaqi Nugraha (Kelas XI) berhasil meraih empat medali emas, tiga medali perak dan satu medali perunggu dalam ajang Karatedo Invitational Tournament 79th Araw ng Dabaw dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Davao di Davao City  yang diselenggarakan pada 19-20 Maret 2016 di NCCC Mall.  Acara tahunan ini diadakan oleh City Government of Davao bekerjasama dengan Davao Sports Center.

Acara tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari beberapa kota, diantaranya Surigao City, Cotabato, Tagum City dan beberapa kota lain. Pertandingan Karate tersebut terbagi menjadi beberapa kelas, diantaranya yaitu karate kelas Kata (peragaan jurus) dan kelas Kumite (tanding).

Peserta karate Sekolah Indonesia Davao yang saat itu diwakili oleh Razif Zarrinuha, Fernan Santoso, Izzan Yattaqi Nugraha dan Ridlo Sumanang tergabung dalam beberapa kelas pertandingan. Kelas pertandingan Kata Intermediate kelompok umur 13-14 tahun Sekolah Indonesia Davao diwakili oleh Razif Zarrinuha dan berhasil menyabet medali emas. Kelas pertandingan Kata Junior kelompok umur 15-16 tahun Sekolah Indonesia Davao diwakili oleh Fernan Santoso berhasil mendapat Medali Perak. Pada kelas pertadingan Kata Senior  secara berturut-turut dijuarai oleh RIdlo Sumanang dan Izzan Yattaqi Nugraha. Ridlo Sumanang berhasil menyabet medali Emas. Sedangkan rekannya, Izzan Yattaqi Nugraha berhasil mendapat medali Perak pada kelas Kata Senior tersebut.

Pada Kumite Junior kelompok umur 15-16 tahun dan Kumite Senior kelompok (49-55 kg), Fernan Santoso berhasil mendapat medali emas. Sedangkan pada Kumite Senior  (56-61 kg) Izzan Yattaqi Nugraha mendapat medali perak dan Ridlo Sumanang mendapat medali perunggu pada kumite Senior  (67-72 kg). Ridlo, atlet karate Sekolah Indonesia Davao yang beberapa waktu lalu menjuarai kompetisi Karate Nasional di Lingayen Manila mengaku senang mengikuti kegiatan seperti ini, terlebih sebagai orang Indonesia bisa mengikuti kompetisi ini adalah kebanggaan yang luar biasa.

“Apalagi ketika bertanding diberi support  teman-teman se-club  dengan teriakan INDONESIA, sungguh hal tersebut dapat melipat gandakan semangat”. Ungkap Ridlo Sumanang

Izzan Yattaqi Nugraha menambahkan kemenangan harus diusahakan. Namun perlu diingat menang atau kalah dalam setiap pertandingan adalah biasa, sebab yang terpenting adalah sportifitas.

Razif, Fernan, Izzan dan Ridlo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk keluarga, Tim Karate Sekolah Indonesia Davao, pihak Sekolah Indonesia Davao, KJRI Davao dan segenap yang telah mendukung mulai dari awal hingga pencapaian dalam pertandingan tersebut. Semoga kedepannya prestasi mereka mampu membola salju (menular) kepada teman-temannya sehingga bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Selamat untuk Tim Karate Sekolah Indonesia Davao

Semangat mengharumkan nama baik sekolah, bangsa dan negara

 

#cerita mutiara mutiara negeri

Sekolah Indonesia Davao

March 22, 2016

 

 

(Tiara)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s