KEIKUTSERTAAN TIM KARATE SILN DAVAO PADA TURNAMEN KARATEDO 31st KADAYAWAN SA DABAW MEMBUAHKAN HASIL GEMILANG

13957455_10206688340955214_1180082909_nSILN Davao-06/08/16- Turut memeriahkan 31St  Kadayawan sa Dabaw yang berarti perayaan panen raya ke-31 di Davao, SILN Davao mengirimkan atlet karate terbaiknya dalam turmanen Karatedo yang diselenggarakan oleh City Sport of Davao dan DepEd of Davao.

Keikutsertaan tim karate SILN Davao, yang terdiri dari Izzan Yattaqi Nugraha (Kelas XII), Fernan Cagucay Santoso (Kelas XII), Ridlo Sumanang (Kelas XII), Razif Zarrinuha (Kelas VII) dan Alvian Cagucay Santoso (Kelas VII) membuahkan hasil gemilang.  TIM Karate SILN Davao berhasil menyabet dua medali emas dan satu perunggu. Acara tahunan yang diselenggarakan di NCCC Mall ini, diikuti oleh ratusan peserta dari beberapa kota, diantaranya Surigao City, Cotabato, Tagum City dan beberapa kota lain.

Pertandingan Karate tersebut terbagi menjadi beberapa kelas, diantaranya yaitu karate kelas Kata (peragaan jurus) dan kelas Kumite (tanding). Pertandingan karate kelas Kata yang diperagakan adalah keindahan gerak dari jurus. Pada pertandingan kelas Kata SILN Davao yang saat itu diwakili oleh Ridlo Sumanang berhasil meraih medali perunggu.  Selanjutnya pada pertandingan kelas Kumite, SILN Davao  berhasil memborong dua medali kebanggaan yaitu medali emas.

13941127_10206688345875337_1681361940_n

Pertandingan karate kelas Kumite yang dipertandingkan adalah sparring (tanding) satu lawan satu menggunakan jurus, bantingan dan kuncian. Dalam pelaksanaannya Fernan Santoso sempat memiliki kendala, seperti  saat menangkis serangan serta saat melakukan teknik bertahan. Fernan, atlet Kumite 55 kg SILN Davao tersebut  sempat pingsan beberapa saat kemudian bangkit dan malanjutkan pertandingan. Bagi Fernan tak mengapa jatuh sejenak, namun perjuangan harus diusahakan semaksimal mungkin untuk mencapai kemenangan. Akhirnya pada pertandingan karate kelas Kumite 55 Kg tersebut Fernan berhasil menyabet medali emas.

Pada kesempatan yang sama Izzan Yattaqi Nugraha juga berhasil menyabet medali emas pada pertandngan karate kelas Kumite 68 kg.

Ridlo, Fernan dan Izzan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk keluarga, Tim Karate Sekolah Indonesia Davao, pihak Sekolah Indonesia Davao, KJRI Davao dan segenap pihak yang telah mendukung.

Selamat untuk Tim Karate SILN Davao. Semangat mengharumkan nama baik sekolah, bangsa dan negara

 

 

Salam Olahraga

(Yunia Tiara/ Editor Slamet Nugraha)

#cerita mutiara mutiara negeri

2 thoughts on “KEIKUTSERTAAN TIM KARATE SILN DAVAO PADA TURNAMEN KARATEDO 31st KADAYAWAN SA DABAW MEMBUAHKAN HASIL GEMILANG

  1. Selamat untuk team karate indonesia sekolah indonesia davao city, semoga kelak pemerintah indonesia bisa support utk olahraga ini.. aminnnn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s