Tim Katare SILN Davao Raih 3 Emas pada Open Invitation Tournament 2016 di Kidapawan, Mindanao- Filipina

3SILN Davao-29/08/16- Atlet karate SILN Davao meraih tiga medali emas dalam kejuaraan Karate Invitation Open Tournament di kota Kidapawan pada 28 Agustus 2016. Ridlo Sumanang dan rekan-rekannya sukses mengumpulkan tiga medali emas, dua medali perak dan satu perunggu.

Turnamen terbuka ini dilaksanakan di Capitol Gym, Amas, Kidapawan City yang diikuti oleh lebih dari 10 Kota di wilayah Mindanao dengan jumlah peserta kurang lebih 125 Karatedo.

Pelaksana Tugas Harian Kepala Sekolah Indonesia Davao (SILN Davao) M Heru Santoso, mengucapkan selamat atas prestasi para siswa Sekolah Indonesia Davao pada turnamen Kidapawan yang cukup bergengsi ini. Beliau berpesan agar atlet Karate SILN Davao tidak puas pada hasil yang telah dicapai dan lebih meningkatkan prestasi untuk menggapai hasil yang lebih baik lagi.

“Selamat dan sukses atas prestasinya. Indonesia pasti bangga mempunyai atlet  muda berbakat seperti kalian. Tingkatkan prestasi kalian ya nak”. Tambah Bapak Heru Santoso bangga

Ridlo merupakan atlet karate SILN Davao yang pernah menjuarai Kejuaraan Karate Nasional di Filipina beberapa bulan yang lalu, yang merupakan siswa kelas XII IPS SILN Davao. Ia menyumbangkan satu medali emas dari  kumite -70 kg dan medali perak dari kata senior. Ia mengaku bangga telah menyumbangkan  yang terbaik untuk SILN Davao.

“ Saya sangat senang dan bangga telah memberikan  sumbangan terbaik kepada Tim Karate Sekolah Indonesia Davao. Medali yang saya dapatkan saya persembahkan untuk Sekolah dan untuk kedua orang tua saya” Ungkap Ridlo

Selain Ridlo, atlet karate SILN Davao lainnya yang menyumbangkan medali emas adalah Fernan Santoso. Siswa XII IPS SILN Davao ini bermain di kategori kumite -60 Kg dan kata Junior. Pada pertandingan keduanya Fernan berhasil meraih medali emas.

Izzan Yattaqi Nugraha atlet karate SILN Davao yang merupakan siswa XII IPA SILN Davao juga menyumbangkan medali perak dari kumite -65 kg dan medali perunggu dari kata senior.

“Saya akan menambah latihan saya, sehingga pada kejuaraan mendatang dapat meningkatkan perolehan medali untuk Tim Karate SILN Davao” seru  Izzan.

“Dengan latihan yang terus-menerus dan terarah, kami yakin prestasi atlet SILN Davao akan semakin baik dan oleh karenanya mohon do’a dan dukungannya dari semua pihak”. ungkap Kesiswaan SILN Davao, Slamet Nugraha.

(Yunia Tiara/ Editor Slamet Nugraha)

#cerita mutiara mutiara negeri

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s