Pelantikan OSIS Sekolah Indonesia Davao Periode 2016-2017

39SILN Davao-05/09/16- Telah dilaksanakan acara serah terima jabatan pengurus OSIS Sekolah Indonesia Davao periode 2015-2016 kepada kepengurusan baru periode 2016-2017 secara kitmad di halaman Sekolah Indonesia Davao, Senin (05/09). Acara serah terima atau pelantikan pengurus OSIS dilaksanakan  bersamaan dengan upacara rutin setiap hari Senin.

Acara serah terima dan pelantikan pengurus OSIS tersebut dihadiri oleh pengurus OSIS periode 2015/2016, kepengurusan OSIS yang baru periode 2016-2017, guru dan karyawan serta seluruh siswa Sekolah Indonesia Davao. Pengurus OSIS yang baru ini terbentuk dari hasil pemilihan yang berlangsung secara demokratis yang diselenggarakan pada hari Kamis, (01/09) yang lalu.

Dalam amanatnya, M Heru Santoso selaku pelaksana tugas harian Kepala Sekolah Indonesia Davao menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepengurusan OSIS tahun sebelumnya dengan berbagai capaian yang sudah disumbangkan untuk sekolah.

 “ Selanjutnya kepada kepengurusan OSIS yang baru diharapkan dapat melanjutkan capaian yang telah di raih tentunya dengan capaian-capaian atau prestasi yang lebih baik ”, anak-anak harus bisa menjadi tauladan dan berani tampil didepan untuk memberikan contoh yang baik bagi adik-adik kelasnya maupun siswa yang lain. Namun harus dingat, jangan sampai gara-gara menjadi pengurus OSIS, prestasi akademik kalian menjadi turu, imbuhnya.

Saat ditemui seusai pelantikan, Chrisanto Poae Burongan, ketua OSIS yang baru kepengurusan periode 2016-2017 mengungkapkan “Puji Tuhan, setelah melewati beberapa tahap proses pemilihan OSIS, akhirnya saya mencapai posisi ini. Mohon dukungan dari semua pihak untuk membantu pelaksanaan tugas OSIS 2016-2017”

“Kepengurusan OSIS Sekolah Indonesia Davao 2016-2017 harus lebih maju dan unggul” tambah Chrisanto optmis.

Ridlo Sumanang, ketua OSIS sebelumnya menyampaikan “Selangat bertugas kawan-kawan Pengurus OSIS Sekolah Indonesia Davao 2016-2017, jadikan semua program pelaksanaannya harus lebih baik dari pengurusan OSIS yang dulu”.

Berdasar Surat Keputusan Kepala Sekolah Indonesia Davao nomor: 585/SK/SID/IX/2016 tentang penunjukan Pembina dan Penetapan Susunan Pengurus  Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Indonesia Davao periode 2016-2017 sebagai berikut; Penasihat : Kepalal Sekolah ; Penanggungjawab : Wakasek Kesiswaan ; Pembina OSIS: Elia Toding Bua, M.Pd ; Ketua: Chrisanto P. Burongan ; Wakil Ketua: Joshua Barahama ; Sekretaris: Verren Tumei ; Bendahara: Marlon Cortez dan 8 bidang lain.

“Selamat kepada pengurus OSIS periode 2016-1017 yang baru dilantik. Selamat bertugas, bersikaplah rendah hati, siap menerima kritikan sebagai bahan evaluasi dalam melaksanakan tugas dan yang paling penting selalu mengandalkan Tuhan Yang Maha esa dalam situasi apapun” Ungkap Elia Toding Bua memberi semangat kepada pengurus OSIS periode 2016-1017 yang baru dilantik.

OSIS sebagai Organisasi Intra Sekolah diharapkan dapat menjadi wadah satu-satunya kegiatan di sekolah bersama dengan jalur pembinaan yang lain untuk mendukung tercapainya tujuan pembinaan kesiswaan dalam rangka untuk mengembangkan bakat dan potensi peserta didik secara optimal.

(Yunia Tiara/ Editor Slamet Nugraha)

#cerita mutiara mutiara negeri

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s