Warga SILN Davao Sambut Kedatangan Kepala Sekolah Baru

6Davao City-SILN Davao-Senin (05/09) seluruh warga Sekolah Indonesia Indonesia Davao ingin membuat suatu momen yang istimewa. Pagi ini kami menyambut kedatangan Kepala Sekolah SID yang baru yaitu Bapak Drs.H. Agus, M.Pd beserta keluarga. Beliau sebelumnya menjabat sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Leuwigoong Kabupaten Garut . Beliau terpilih menjadi duta Indonesia sebagai Kepala Sekolah Indonesia di Davao City – Filipina.

Kegiatan penyambutan kami laksanakan pukul 09.30 waktu setempat melalui prosesi upacara Adat Mapag. Kepala Sekolah dan Istri mendapat pengalungan bunga kehormatan yang dibawakan oleh siswi-siswi SID dengan berkapaian adat yaitu Dien Mukti Sumanang (kelas 2 SD) dan Dwi Putri Ramadhani (kelas 3 SD). Dengan diiringi  tarian, Kepala Sekolah didampingi para waka berjalan menuju kanopi SID untuk mengikuti acara penyambutan secara resmi yang diawali dengan menyaksikan tari persembahan yaitu tari Merak yang dibawakan oleh anak-anak kelas X.

Pada acara inti, upacara penyambutan kedatangan Kepala Sekolah SID ( Bapak Drs. H. Agus, M.Pd)  dibuka dan dipandu oleh master of ceremony bapak Elia Toding Bua, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh bapak Rinto Soehartono. Acara penyambutan benar-benar terasa sangat hangat dan penuh kekeluargaan . Welcome remark sekaligus pengenalan singkat guru-guru Sekolah Indonesia Davao dibawakan langsung oleh pelaksana tugas harian Kepala Sekolah M. Heru Santoso.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SID yang baru yaitu Drs. Agus, M.Pd. mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Sekolah Indonesia Davao yang menyambut dengan rasa bangga dan kekeluargaan dengan penuh kehangatan. Beliau tidak menduga sama sekali jika kedatangan untuk pertama kalinya di SID mendapat sambutan yang sangat istimewa dan luar biasa. Dalam pesannya, beliau meminta  dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan 3 tujuan kedatangannya ke Davao yaitu :  1) Menyambung silaturhami dan kekeluargaan dengan seluruh warga Sekolah SID; 2) Tolabul Ilmi; 3) Melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai yang telah diamanahkan oleh pemerintah (Kemendikbud).  Selain itu, beliau juga mengajak seluruh warga Sekolah Indonesia Davao untuk bersama-sama meningkatkan prestasi yang telah dicapai. Kehadiran SID harus dapat mencitrakan positip tentang Indonesia dan mampu memerankan diri sebagai alat Soft Diplomacy yang handal. Oleh karena itu, prestasi tidak boleh ketinggalan. Jika perlu, dalam waktu beberapa bulan mendatang, kita dapat mengirimkan anak-anak ataupun tenaga pengajarnya untuk mengikuti lomba-lomba yang diselenggarakan di Indonesia. Syukur-syukur kita bisa bisa meraih nominasi.

“Prestasi yang telah dicapai sebelumnya mari sama-sama kita pelihara dan tingkatkan supaya kedepan kita bisa bersama-sama membawa sekolah lebih maju baik prestasi akademik maupun penampilan sekolah” Tekad kepala sekolah disela-sela sambutan perkenalannya.

Seusai sambutan dan perkenalan oleh Kepala Sekolah Drs. H. Agus, M.Pd, acara dilanjut dengan sesi foto bersama, yang sebelumnya seluruh warga Sekolah Indonesia Davao menyemut berbaris untuk bersalaman dan mengucapkan selamat bertugas untuk bapak Kepala Sekolah yang saat itu didampingi oleh keluarga.

Dengan senyum hangat Drs. H. Agus, M.Pd menjabat tangan seluruh warga Sekolah Indonesia Davao.

Dengan adanya Kepala Sekolah yang baru,  diharapkan  Sekolah Indonesia Davao akan lebih maju lagi dan pelayanan pendidikan bagi masyarakat Indonesia di Davao dan sekitarnya dapat ditingkatkan.

84(Yunia Tiara/ Editor Slamet Nugraha)

#cerita mutiara mutiara negeri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s