Ada Salon Kecantikan di Sekolahku

salon-10Davao City-SILN Davao- Ada Salon Kecantikan di Sekolahku. Salon kecantikan ini berbeda dengan salon pada umumnya. Di Sekolah kami, salon kecantikan ini terdiri dari siswa-siswi yang bertekad menimba ilmu dibidang tata rias atau salon. Pelanggan salon kecantikan ini merupakan anggota ekstrakulikuler salon itu tersendiri. Mereka secara bergantian praktek sebagai pelanggan maupun petugas salon layaknya salon pada umumnya.

Diampu oleh Ibu Sherly Dalawir, ekstrakulikuler Salon di sekolah kami sudah berjalan beberapa pertemuan. Tepatnya setiap hari Jumat para penimba ilmu kecantikan ini belajar teknik-teknik tata rias. Di pekan pertama mereka belajar tata cara creambath rambut, pekan selanjutnya mereka belajar manicure -pedicure kuku, dan selanjutnya mereka akan belajar teknik hair style dan perawatan rambut (hot oil, rebond dll) hingga merias wajah.

Ekstrakulikuler ini bertujuan untuk melatih keterampilan siswa dan menumbuh kembangkan bakat minat siswa serta memberi bekal keterampilan/kecakapan hidup yang dapat digunakan kelak ketika sudah lulus.

Pembiayaan program ini bersumber dari dana peningkatan mutu dikdas. Harapannya melalui kegiatan ini bakat minat serta kreatititas siswa meningkat dan tersalurkan dengan baik.

Carmy Rose salah satu siswa yang mengikuti ekstrakulikuler salon kecantikan mengaku senang mengikuti kegiatan ekskul tersebut pasalnya ia dapat belajar lebih dalam tentang hairstyle dan kecantikan.

Happy and amazing bu, kegiatannya asyik, saya bisa tahu banyak tentang salon. Lagi pula cita-cita saya menjadi desainer dan hair styler. Pas banget saya ikut di ekskul Salon” tutur Carmy.

Ibu Sherly Dalawir menyampaikan ia akan semaksimal mungkin mendampingi siwa-siswi mengembangkan  bakat minat mereka, meski tak sedikit kendalanya, ibu multitalend ini tetap bertekad kuat.

Bapak Heru Santoso selaku wakasek kurikulum  berharap agar kegiatan tersebut terus berjalan untuk membekali life skill siswa. SILN Davao terus berupaya memberikan bekal yang memadai untuk siswa-siswinya. Kedepan kita akan berupaya menjalin kerjasama dengan TESDA (Technical Education and Skills Development Authority) sehingga siswa yang telah lulus kegiatan ekskul ini disamping memiliki kompetensi yang unggul juga akan mendapatkan sertifikat yang diakui oleh pemerintah Filipinna yang dapat dipergunakan untuk mencari kerja ataupun mendirikan usaha.

(Yunia Tiara/ Editor Slamet Nugraha)

#cerita mutiara mutiara negeri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s