Wakili Davao City dalam seleksi Nasional di Filipina menuju ASIA Karate Championship, Tiga Siswa SILN Davao Raih Dua Perunggu

izzanSILN Davao-15/09/16- Tiga murid Sekolah Indonesia Davao-Filipina a.n Ridlo Sumanang, Izzan Yattaqi Nugraha dan Fernan Cagucay Santoso raih dua perunggu dalam kejuaraan 5th PKF-NSA National Open JR, CADET and SENIOR Qualifying Champhionship di Fisher Mall, Quezon City. Kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari yaitu tanggal 9-12 September 2016.

Berdasarkan keterangan dari  ketiga Karateka setibanya di Davao City (14/09), mereka berhasil meraih dua medali perunggu oleh Ridlo Sumanang pada Kumite (-68) dan Izzan Yattaqi Nugraha pada Kumite (-61). Mereka mengaku bangga dan bersyukur walaupun pada pertandingan ini belum berhasil masuk ke final, namun setidaknya bisa membawa nama Kota Davao dan Sekolah Indonesia Davao pada ajang seleksi tingkat nasional di Manila-Flipina untuk persiapan menuju kompetisi karatedo tingkat ASIA.

Ketiga karateka merasakan bahwa pertandingan yang kemarin diikuti terbilang sangat keras dan ketat. Hal ini disebabkan karena karateka yang berhasil masuk final akan dipilih sebagai wakil dari Filipina untuk bertanding ke tingkat ASIA di Makasar- Indonesia pada bulan November 2016 mendatang.

Kepala Indonesia Davao, Drs. H. Agus, M.Pd juga menuturkan bahwa apapun hasil yang diperoleh oleh anak-anak, kita harus memberikan apresiasi. Sekolah sangat bangga karena prestasi tersebut  diperoleh dengan latihan dan kerja keras.

img_6437

Wakasek bidang Kesiswaan, Slamet Nugraha menyampaikan “Mudah-mudahan pengalaman pada pertandingan kemarin dapat menjadi bahan evaluasi untuk mempersiapkan diri lebih baik guna mengikuti pertandingan pada : Shouteast Asean Karate Champhionship, 29-30 Oktober 2016 di Universitas Negeri Yogyakarta” tukasnya optimis.

Pelanggan medali kejuaraan Araw ng Davao Karate Fest dan Kidapawan Turnament (Izzan, Ridlo dan Fernan) ini mengungkapkan akan lebih semangat mengikuti pertandingan selanjutnya. Terselip keinginan dari mereka kiranya bisa menjuarai kejuaran karate yang diselenggarakan di Indonesia-Oktober mendatang.

 

(Yunia Tiara/ Editor Slamet Nugraha)

#cerita mutiara mutiara negeri

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s