Tebar Kebaikan, Semarakkan Kebersamaan

pelangiEden Nature Park- Senin (31/10) para guru SILN Davao bersama Kepala Sekolah mengadakan acara bertema “Tebar Kebaikan, semarakkan kebersamaan” yang dilaksanakan di Eden Nature Park, Toril, Davao City, Phillipine. Acara ini bertujuan untuk menambah keakraban guru dan motivasi serta refreshing setelah re-akreditasi sekolah yang telah berlangsung pekan lalu. Di Eden Nature Park, para guru menikmati berbagai pemandangan alam yang asri. Keindahan alam yang disuguhkan yaitu taman pelangi, taman sayur dan bunga, hutan bambu, rumah kupu-kupu, kebun binatang dan taman bermain. Selain itu, di Eden Nature Park juga terdapat wahana rekreasi seperti sepeda layang (Skycycle), menunggang kuda, Zipline dan Skyswing.

“Luar biasa…dan sangat menyenangkan, saya bisa refreshing dan menikmati sensasi naik sepeda layang di ketinggian yang cukup memacu adrenalin saya,” ungkap Zaenal Fanani salah satu guru SILN Davao.

guru-pi

Drs. Agus, M.Pd, Kepala Sekolah SILN Davao menyampaikan melalui kegiatan ini, selain refreshing dan menambah keakraban, kegiatan ini disebut juga kegiatan tebar kebaikan untuk bersilaturahmi menjalin dan mempererat keleluargaan serta motivasi menyongsong kegiatan SILN Davao kedepannya. “Harapannya melalui kegiatan ini semangat para guru dan karyawan SILN Davao ter-upgrade lagi.imbuhnya.

Secara keseluruhan kegiatan berjalan lancar. Mulanya, rombongan SILN Davao berangkat menuju lokasi pukul 08.00 waktu setempat. Setelah menempuh 1 jam perjalanan menggunakan mobil pribadi, rombongan tiba di Eden Nature Park. Lokasi  Eden Nature Park berada di sisi kanan kaki gunung Talomo, pada ketinggian 2650 mdpl.  Selama kegiatan rekreasi berlangsung, rombongan SILN Davao didampingi oleh pemandu wisata. Mulanya rombongan diarahkan ke Starting Point pembelian tiket masuk, kemudian menaiki angkutan wisata untuk keliling taman. Destinasi yang dikunjungi yaitu The Amphiteater (terdapat taman buah dan bunga serta spot pelangi), Lola’s Garden (terdapat warung dan apotek hidup serta spot kerbau pembajak sawah), Flower Garden, Mayumi’s Well, Rumah Kupu-kupu dan taman bermain.

Yang menarik dalam kegiatan tebar kebaikan ini selain untuk rekreasi dan motivasi adalah juga untuk ajang pembuktian nyali. Pasalnya pada wahana Playground terdapat beberapa pilihan untuk menguji adrenalin seperti Skycycle (mengendarai sepeda di ketinggian), Zipline dan Skyswing. Beberapa guru SILN Davao berhasil melampaui wahana sepeda layang (Skycycle), Zipline dan Skyswing dengan baik.

(Yunia Tiara/ Editor Slamet Nugraha)

#cerita mutiara mutiara negeri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s