SILN Davao Adakan Lomba Kebersihan Kelas

img_2691Davao City- Dalam rangka menciptakan suasana kelas dan lingkungan sekolah yang bersih, sehat dan rapi SILN Davao mengagendakan sebuah program yang akan dilaksanakan secara berkelanjutan yaitu  kegiatan lomba kebersihan, kerapihan dan keindahan kelas. Lomba tersebut untuk memperebutkan piala bergilir Kepala SILN Davao setiap triwulan. Penilaian kegiatan lomba ini dilaksanakan oleh tim penilai yang yang terdiri dari bapak dan ibu guru non wali kelas yang ditunjuk langsung oleh Kepala Sekolah. Sebagi ketua tim jurinya yaitu Bapak Irfan Fathurrohman. Penilaian selanjutnya akan dilakukan setiap hari seusai kegiatan KBM yang selanjutnya akan diakumulasikan pada akhir triwulan. Dengan demikian diharapkan, setiap hari nya seluruh kelas tetap terjaga kebersihannya, kerapihannya dan keindahannya sehingga dapat membantu menciptakan suasana lingkungan kelas yang nyaman dan kondusif untuk kegiatan belajar di kelas.

Penilaian dilaksanakan pada Jumat (28/10) dan hasil lomba diumumkan pada Kamis (03/11). Kriteria lomba terbesih tersebut adalah kebersihan, keindahan, kerapihan dan kelengkapan  administasi kelas. Penilaian lomba dibagi atas empat tingkat yaitu kelas rendah (Kelas I, II, dan III), kelas tinggi (Kelas IV, V dan VI), tingkat SMP dan tingkat SMA.

img_2644Seluruh siswa SILN Davao menyambut antusias program tersebut. Mereka berlomba-lomba untuk menghias kelas dan membersihkan kelasnya masing-masing. Salah satu kreatifitas mereka adalah memanfaatkan barang-barang bekas untuk membuat taman hidroponik di kelasnya. Selain itu, mereka juga mengambil tema tertentu dalam menghias kelas.

Irfan Fathurrohman, S.Pd selaku ketua tim penilai program tersebut mengatakan kegiatan lomba berjalan lancar dan maksimal meskipun persaingan relatif ketat untuk memperebutkan piala kebanggaan.

Peraih piala bergilir untuk tingkat kelas rendah adalah kelas II, kelas tinggi adalah kelas V, tingkat SMP adalah kelas IX dan tingkat SMA adalah kelas X.  Penyerahan piala penghargaan dilakukan oleh kepala sekolah kepada setiap ketua kelas didampingi oleh wali kelas.

Nur Kholilah, S.E, M.Kom salah satu wali kelas peraih piala bergilir mengaku bangga dan bersyukur siswa-siswinya dapat meraih juara dalam lomba tersebut.

Drs. Agus, M.Pd, Kepala SILN Davao berharap agar pemenang lomba terus mempertahankan juara kelasnya. “Pertahankan dan tingkatkan kebersihan kelas kalian. Untuk kelas yang belum mendapat juara, jangan berkecil hati, kalian bisa meraih juara untuk penilaian 3 bulan selanjutnya. Terus tingkatkan prestasi dan kebersihan.”  jelasnya.

(Yunia Tiara/ Editor Slamet Nugraha)

#cerita mutiara mutiara negeri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s