Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-71 PGRI Dilakukan Secara Hikmad di SILN Davao

1SILN Davao–DavaoCity. Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2016 dan HUT ke-71 PGRI di Sekolah Indonesia Davao menjadi hari yang penuh suka cita bagi para murid dan guru. Peringatan hari guru yang jatuh setiap tanggal 25 November, menjadi moment penting yang mengingatkan kita pada semangat kebangsaan dan perjuangan para guru .

SILN Davao yang berlokasi di Jl. Melati Street, Ecoland Drive, Matina, Davao City 8000, Philippines ini memperingati hari guru bersama dengan keluarga besar SID. Disampaikan oleh Drs. Agus, M.Pd Kepala Sekolah SILN Davao, bahwa peringatan hari guru kali ini sengaja dibuat semeriah mungkin yang diikuti oleh keluarga besar SID. Semua kegiatan dirancang dengan melibatkan guru dan siswa yang tentu mempunyai maksud dan tujuan yang baik dan berorientasi pada hal yang positif yaitu untuk lebih mendekatkan hubungan emosional antara guru dengan siswa sehingga akan berdampak positif terhadap perkembangan siswa baik psikomotor, kognitif maupun afektif.

Diantara kegiatan yang dilangsungkan dalam memperingati hari guru ini ialah

  1. Upacara Bendera

Dalam sambuatannya sebagai Pembina upacara, Drs. Agus, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi, komitmen, atas segala ikhtiar yang dilakukan oleh para guru dalam mendidik anak-anak. Guru mempunyai peran yang sangat strategis oleh karena itu berbanggalah menjadi seorang guru, sebab ditangan seorang gurulah masa depan bangsa kita menjadi taruhan. Oleh karena itu, bapak-ibu harus bekerja keras agar pekerjaan  guru menjadi pekerjaan profesioanal dimasa mendatang. Diakhir sambutannya, Kepala Sekolah mengucapkan SELAMAT BERHARI GURU, harinya orang-orang mulia yang akan menyiapkan generasi depan yang lebih cemerlang.

  1. Pemberian penghargaan berupa tanda tali kasih kepada seluruh tenaga Pendidik dan Kependidikan yang berstatus sebagai tenaga honorer.
  1. Pemilihan guru terfavorit versi siswa

Kegiatan ini sangat meriah apalagi dipandu oleh Bapak Elia Toding Bua guru Bahasa Inggris yang mempunyai talenta luar biasa sebagai MC ( Master Ceremony) yang sudah sering terlibat dalam acara-acara formal maupun acara hiburan baik ditingkat sekolah, kabupaten bahkan sudah beberapa kali tampil pada acara yang sifatnya internasional. Kami keluarga besar SILN Davao mengucapkan selamat dan bangga atas terpilihnya Bapak Moh. Imam (guru PKn dan Pembina Asrama putra) dan Ibu Maslina Sinaga (guru IPS-Geografi) yang sudah terpilih sebagai guru terfavorit di SILN Davao Tahun 2016. Kehadiran Bapak Moh. Imam dan Ibu Maslina banyak memberikan inspirasi bagi guru-guru SILN.

  1. Cerita guru – menginspirasi

img_4272

  1. Lomba ketangkasan – tarik tambang
  1. Lomba ketangkasan – roda berjalan
  1. Lomba ketangkasan – jalan cepat menggunakan balon

Sebagai ungkapan rasa syukur pada peringatan hari guru kali ini, keluarga besar SID mengadakan acara pemotongan tumpeng nasi kuning dan kue yang bertuliskan “ Selamat Hari Guru “ yang dilanjutkan dengan acara ramah tamah bersama.

Rasa bangga dan haru juga tampak dari wajah bapak dan ibu guru saat melihat dan mendapatkan tangkai bunga mawar dan secarik kertas dari para siswa yang bertuliskan “ Selamat Hari Guru, terima kasih bapak/ibu guru yang telah membimbing kami dengan penuh kasih dan sayang , semoga Tuhan memberikan pahala yang berlimpah atas tugas muliamu “ .

 SELAMAT HARI GURU

GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN MULIA KARENA KARYA

 Pewarta : Slamet Nugraha

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s